>ZODIAK ke 13 ?

>

 

      Tanda bintang atau zodiak yang dikenal selama ini berjumlah 12, sesuai jumlah bulan dalam setahun. Namun seorang ahli astronomi dari Minneapolis, Prof Parke Kunkle baru-baru ini mengatakan sumbu bumi telah bergeser dan memunculkan zodiak ke-13 yang bernama Ophiucus untuk orang-orang yang lahir antara 30 November-17 Desember.
        Kemunculan Ophiucus membawa dampak cukup besar dalam astrologi karena urutan zodiak berubah total. Misalnya seseorang yang lahir tanggal 1 April, semula memiliki zodiak Aries namun dengan urutan baru tersebut zodiaknya menjadi Pisces. Jelas tidak masuk akal jika tiba-tiba dietnya juga harus berubah.

       Susan Miller, pakar astrologi sekaligus pendiri Astrology Zone yang juga mengembangkan program diet berdasarkan zodiak mengatakan bahwa kemunculan Ophiucus tidak mempengaruhi ilmu perbintangan secara umum termasuk dalam kaitannya dengan diet. Zodiak yang berlaku menurutnya adalah zodiak yang melekat sejak lahir.

      “Konstelasi (rasi bintang) di angkasa bukan hanya 12 atau 13 tapi ada puluhan. Yang menentukan peruntungan seseorang memang bukan konstelasinya melainkan planet yang berpengaruh. Konstelasi Ophiucus tidak punya planet yang berpengaruh,” ungkap Susan Miller lewat akun resminya di Twitter baru-baru ini.

      Pilihan kini ada di tangan masing-masing, sebab kenyataanya tidak semua orang menganggap diet berdasarkan zodiak sebagai hal yang serius. Mau mengikuti zodiak yang baru atau lama, semua pasti menganjurkan yang baik-baik. Jika ragu-ragu, saran dari dokter langsung tentu akan lebih membantu.

      Dikutip dari Astrologyzone, Minggu (16/1/2011), berikut ini adalah salah satu pedoman diet untuk 12 zodiak berdasarkan susunan perbintangan yang lama.

1. Bintang api (Aries, Leo, Sagitarius)
      Ketiga zodiak ini memiliki unsur api yang membuatnya sangat bergairah dalam pergaulan, ramah dan mudah berteman. Di sisi lain unsur api menyebabkan seseorang rentan mengalami gangguan perncernaan, sehingga dianjurkan untuk mengonsumsi lebih banyak serat.

      Biji-bijian, sayuan berwarna gelap dan yoghurt juga lebih dianjurkan, sementara daging merah dan makanan pedas sebaiknya dibatasi agar tidak mengganggu kesehatannya.

2. Bintang udara (Gemini, Libra, Aquarius)
      Zodiak yang didominasi oleh unsur udara punya kepribadian yang cenderung angin-anginan, gugup dan gelisah setiap menghadapi masalah. Kelemahan ini harus diimbangi dengan lebih banyak sayuran yang dikukus, protein nabati dari kacang-kacangan dan roti tanpa ragi.

      Makanan mentah dan gula halus harus dibatasi karena bisa mempengaruhi kesehatan sistem saraf dan pencernaan.

3. Bintang tanah (Taurus, Virgo, Capricornus)
      Unsur tanah membuat orang-orang yang memiliki salah satu dari ketiga zodiak ini mudah bermasalah dengan berat badan. Hindari makanan yang manis-manis dan tinggi kalori, ganti dengan serat dan karbohidrat yang lebih kompleks seperti umbi-umbian serta perbanyak minum susu.

4. Bintang air (Cancer, Scorpio, Pisces)
       Karena unsur yang dominan adalah air, masalah kesehatan yang sering dihadapi pemilik ketiga zodiak ini tidak jauh-jauh dari pilek dan flu. Jenis makanan yang dianjurkan adalah sumber-sumber vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh, misalnya buah-buahan.

       Buah yang berair dan bersifat menurunkan tekanan darah seperti semangka dan timun sebaiknya dibatasi karena dapat melemahkan sistem imun.

oleh Pramesthi Hapsari

About putrawangsacorp

Putra Wang Corp
This entry was posted in INFO UMUM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s